RSS

3 Hal sederhana yang mampu merubah Dunia

29 Mar

Adakah diantara Anda yang tidak pernah mendengar kata “Bill Gates”?

Hari ini rasanya sebagian besar orang tentu mengenal siapakah beliau. Dan tidak sedikit pula yang bermimpi ingin meraih kehidupan seperti Bill Gates sang pendiri Microsoft.

Ada satu prinsip yang mengatakan ketika kita melihat, mendengar, menyaksikan seorang manusia bisa melakukan dan mencapai sesuatu, setiap orangpun bisa mencapai hal yang sama. Hanya dengan mengulangi, dan melakukan apa yang sudah dilakukan orang tertentu yang sudah mampun meraih capaian tertentu.

Lalu bagaimana dengan si Om Bill Gates, pribadi sukses dan nan kaya raya ini? Tentu sangat buanyak sekali kebiasaan kebiasaan positif yang telah beliau lakukan hingga beliau sampai pada keberlimpahan. Namun paling tidak ada tiga hal yang bisa kita ambil, kemudian kita jadikan kebiasaan baru kita.

Mudah mudahan banyak hal hal hebat yang bisa kita raih, dengan 3 kebiasaan ini.

1. Hidup Sederhana
Bill Gates adalah seorang yang membiasakan dirinya dengan kehidupan yang ekonomis alias sederhana.meskipun beliau memiliki kekayaan yang berlimpah, tidak membuat bliau kemudian menjadi orang yang suka berfoya foya, dan membelanjakan hartanya untuk hal hal yang tidak penting dan sia sia. Bill Gates bukanlah orang yang silau dengan tren dan merek merek terkenal, pakaian dan aksesoriesnya, seperti baju , sepatu, dan kacamatanya bukanlah merek terkenal, beliau hanya menggunakan yang sederhana, bukan merek merek terkenal.

Bill Gates termasuk pribadi yang tidak mau ambil pusing dengan komentar orang lain. Dia tidak mau ambil pusing dengan komentar orang lain, atau orang kaya lainnya, karena prilakunya yang jauh dari kebanyakan orang orang kaya tunjukkan dengan kemewahan.

Bill Gates lebih menikmati belajar dan membahas soal ilmiah atau hal hal teknis yang mungkin malas dilakukan orang orang kaya lainnya . Beliau pernah mengatakan

“Dalam pekerjaan kami, saya banyak berbincang dengan masyarakat luas seperti ibu tunggal, anak dan petani. Tentu saja, ini adalah hal baik. Jika budaya Anda tidak menerimanya, Anda dalam masalah besar”

Ungkapan seorang pribadi yang lebih nyaman dengan kesederhananaan, dari pada menghabiskan waktu dengan semua kemewahan, dengan terus belajar dari kehidupan dan orang orang disekitar, membuat diri semakin terasah untuk terus melakukan yang lebih baik, dan lebih memudahkan orang lain.

2. Kebiasaan Menulis

Kebiasaan kedua ini tidak kalah menarik dari yang sebelumnya. Bill Gates adalah seorang yang suka menulis. Beliau senantiasa menuliskan ide idenya khususnya yang berhubungan dengan program komputer. Bisa dibayangkan bila seorang Bill Gates tidak suka menuliskan idenya, rasanya jauhlah dirinya dari semua capaiannya menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Kebiasaan menulis juga dilakukan oleh teamnya, sehingga ide ide segar yang hadir dipikiran selalu tercatat dengan tulisan, team yang senantiasa menulis inilah kemudian bisa merangkain ide ide mereka dalam program yang inovatif seperti yang bisa dinikmati hari ini dengan windows dan microsoft yang terus berkembang setiap saat.

3. Dermawan

Sahabat, kebiasaan seorang Bill Gates ini menarik dan sudah banyak dibuktikan orang orang hebat dunia. Ya, semangat berbagi, tahukahy Anda bahwa seorang Bill Gates telah mendonasikan sepertiga kekayaannya? Beliau membuat sebuah lembaga sosial yang d kenal dengan Yayasan Bill dan Melinda Gates.semakin banyak harta yang didonasikan Bill Gates tidaklah membuat dirinya miskin, ternyata hartanya bukan berkurang, malah bertambah, dengan sebagian besar hartanya disumbangkan, ternyata tidak membuat posisinya sebagai orang terkaya di dunia bisa d geser.

Bill Gates merintis kerajaan Microsoft dan menciptakan lembaga amal terbesar di dunia ini sejak beliau keluar dari Harvard University. Dengan yayasan sosial yang didirikannya Dia menyumbangkan Rp294 triliun ke The Gates Foundation yang ia jalankan bersama istrinya, Melinda.Uniknya lembaga sosial milik Bill Gates ini berhasil menarik perhatian Warren Buffet dan Oprah Winfrey untuk turut bergabung dan mendukung program programnya. Hingga program sosial yang dipersembahkan untuk masyarakat miskin semakin berlipat ganda mencapai Rp910 triliun.

Entah rencana baik apa yang terlintas di benak Anda setelah membaca 3 hal Sederhana yang dilakukan Bill Gates ini, terbukti merubah kehidupan banyak orang di Dunia. (Dengan microsoft dan yayasan sosialnya)

Bagaimana Dengan Anda?

Salam 3 Besar !!! #eeh
Ahmad Rosadi Lubis,SH
M: 08 123456 0382
E: coachlubis@infonlp.com
W: http://www.hipnotisme.com
BB: 29430577

 
Leave a comment

Posted by on March 29, 2013 in Inspire

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 221 other followers

%d bloggers like this: