RSS

Tiga pertanyaan penting Part 2 #TFT

13 Mar

11 Mar 2013

pada tulisan sebelumnya, sy telah menulis tiga buah pertanyaan yang sy dapat dari bg Lubis tentang orang yang layak menjadi sukses.  untuk mengingat kembali, pertanyaan tersebut adalah :

  1. pekerjaan apakah yang paling penting dalam hidup anda?.
  2. kapankah waktu terpenting bagi anda?.
  3. Siapakah orang terpenting dalam hidup anda?.

#Pertanyaan pertama, “Pekerjaan apakah yang paling penting dalam hidup anda?”

Jika anda menjawab, pekerjaan sebagai dokter, pengacara, guru, beribadah, dan lain sebagainya. maka itu sah sah saja, dan sy pun tidak boleh menyalahkan jawaban anda. tetapi mgkn jawaban tersebut bs dkatakan kurang tepat. dari penjelasan buku yang dibaca oleh bg Lubis, jawaban dari pertanyaan tersebut adalah “pekerjaan yang anda lakukan sekarang”Kenapa? karena dari sekian banyak kegiatan, anda telah memilih pekerjaan yang anda lakukan sekarang ini. anda telah menentukan pekerjaan yang anda lakukan sekarang sebagai pekerjaan yang anda anggap penting. jika anda tidak menganggap pekerjaan yang anda lakukan saat ini sebagai pekerjaan yang penting, tentu anda tidak akan melakukannya. dan anda lebih memilh melakukan pekerjaan lain yang menurut anda lebih penting. bukankah begitu?

#Pertanyaan kedua, “kapankah waktu terpenting bagi anda?”

jika anda telah memahami jawaban pertama, tentu anda dapat dengan mudah menjawab pertanyaan yang ini. Ya, Benar. jawabannya adalah saat ini.

saat ini adalah waktu terpenting dalam hidup anda, karena penjelasanya bs disederhanakan. waktu yang telah lalu, adalah masa lalu. Anda tidak bisa merubahnya. bahkan satu detik yang telah anda lewat kan tidak akan dapat anda ubah. dan waktu yang akan datang adalah sesuatu yang tidak pasti. tidak ada seorang pun yang dapat menjamin bahwa anda dapat menikmati hari esok. Jangankan hari esok, satu detik yang akan datang pun tidak ada yg bisa menjamin anda bisa menikmati nya.

#Pertanyaan ketiga, Siapakah orang terpenting dalam hidup anda?.

Beraneka ragam jawaban yang bs anda temukan dari pertanyaan ini. bisa orang tua, adik, kakak, sahabat, teman dan lain sebagainya. bisa juga orang2 terkenal yang pernah anda kenal secara langsung, ataupun hanya mengenalnya melalui media.

Jika kita memperhatikan jawaban pertanyaan pertama dan kedua. jawaban dari pertanyaan ini adalah orang2 yang berada disekitar kita saat ini. kenapa? karena orang orang yang berada saat inilah yang telah anda pilih untuk menjalankan pekerjaan yang penting bagi anda dan menjalankan waktu yg terpenting bagi anda. mereka lah orang orng yang beruntung menjadi orang terpenting dalam hidup anda. dan anda juga merasa sangat beruntung dan berharga bagi mereka. Karena anda juga telah dipilih oleh mereka untuk menjalani pekerjaan yang penting bagi mereka, dan menjalankan waktu yang terpenting yang mereka miliki.

Setelah mendengar jawaban dari bg Lubis, dalam hati sy berkata.. “Subhanallah, Wow.. jadi ingat sebuah ayat dalam alquran yang berbunyi, Maka, nikmat tuhan manakah yang kamu dustakan?

kemudian jg mengingat sebuah hadist, yg kira2 berbunyi “sebaik baik manusia, adalah yang bermanfaat bagi orang lain”. sy kemudian berpikir. jika pekerjaan yang terpenting adalah pekerjaan yang sy kerjakan saat ini, waktu terpenting adalah saat ini, dan orang orang terpenting dalam hidup sy adalah orang2 yang berada di sekitar kita saat ini. sudahkan sy melakukan yang terbaik? sudah kan sy? sudahkah sy?

Sy berharap dan berdoa bagi diri saya sendiri, dan khususnya yang membaca semoga setelah membaca tulisan ini, selalu berusaha untk melakukan terbaik untuk hari ini. krn masa lalu tidak akan bs rubah. Yang kita bisa lakukan adalah melakukan yang terbaik hari ini. sehingga ketika kita menoleh kemasa lalu kita, kita akan tersenyum dan berkata. “Terima kasih Ya ALLAH, karena Mu sy bs mentorehkan yg terbaik untuk MU”

Aamiinn…

 
Leave a comment

Posted by on March 13, 2013 in Information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: