RSS

Arti Sebutir nasi di piring kamu

13 Apr

Starving Child and VultureFoto tersebut diambil oleh Kevin Carter, seorang photografer asal Afrika Selatan.
Foto tersebut diambil tahun 1993 di Sudan bagian Selatan, dan di bulan May 1994 Carter memenangkan Pulitzer untuk foto tersebut.

Foto yang anda lihat adalah foto seorang gadis kecil yang hampir mati kelaparan, sedangkan di belakangnya tampak seekor burung pemakan bangkai yang menanti dengan sabar saat untuk memangsa gadis kecil tadi.

2 bulan sesudah menerima penghargaan Pulitzer, Kevin Carter bunuh diri dengan cara menghirup zat beracun yang dihubungkan melalui sebuah pipa kedalam pick up truknya.Menurut pengakuan seorang temannya, Carter diketahui mengalami depresi yang sangat berat dan tidak henti2nya menangis dan menyalahkan dirinya sendiri.
Ini dikarenakan, sesaat setelah mengambil foto tadi, Carter langsung meninggalkan gadis kecil itu sendirian, dan hingga kini dunia tidak mengetahui apa yang kemudian terjadi pada gadis itu.

Selama sisa hidupnya Kevin Carter tidak pernah berhenti dihantui oleh perasaan bersalah, dan dunia juga demikian. Amerika mengulurkan bantuan yang besar kepada Sudan, sesudah foto2 Kevin Carter di publikasikan di media massa.

Ini sebuah artikel yg aku baca di Kaskus, yang semoga ini bisa merubah cara pandang temen2 dalam menggunakan nikmat yang dianugerahkan Allah ke kita..ntah itu nikmat sehat, rejeki, ato setiap nikmat di butir2 nasi yang terbuang dr piring kamu..

Mungkin ngga banyak yang bisa kita lakuin utk membantu mereka..wong di Indonesia aja jg bnyk yg kelaparan.. Tapi setidaknya kita mulai dengan langkah kecil utk sadar,bersyukur dan berterima kasih pada Allah krn kita termasuk makhluk yg beruntung bisa makan 4x sehari, minum ini itu, beli ini itu,…Jalo emg rejekimu sdikit ato pas2an ya syukuri dan manfaatin sebaik2nya, kalo rejekimu banyak ya syukuri dan shodaqohkan sebanyak2nya..

“Satu yg terpenting, kita seringkali mengeluh dan kufur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita; pake hape ini kurang gaul, pake baju ini kurang matching, pake mobil ini kurang puas, sementara diluar sana bnyk orang yg terus memohon dan berusaha agar tetap hidup, hanya utk tetap bisa bertahan hidup!!!”

Jadi, udah tau artinya sebutir nasi yang terbuang dari piring kamu? Saya yakin, belum sempat sempat lidahmu bergerak menjawab, hatimu sudah berteriak dari tadi.

http://blog.umy.ac.id/medicthink/2010/12/07/apa-artinya-sebutir-nasi-yg-terbuang-dari-piring-kamu/

 
Leave a comment

Posted by on April 13, 2013 in Inspire

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: