RSS

Tipe-tipe Pendaki

02 Dec

PENDAKI MENDEMAN:
pokoknya antipati dehh deket-deket ma yang ginian. bukanya kenapa . bauuuu.

PENDAKI PARASIT:
yg kek gni nih biasanya berangkat cuma seorang-dua orang semuanya bawa tas pinggang doang. Sangat diragukan mreka bawa perbekalan yg memadai, kompor ,Sleeping bag apalagi dome. Butuh hati besar buat orang ato kelompok yg diparasitin. Saran, jangan mau diajak kenalan dari awal ketemu.

PENDAKI NARSIS:
coret-coret nama sendiri ato organisasi mreka dibatu-batu bahkan nggraffiti spot-spot tertentu
[Karepe opo loooohhh mass -.-] seneng banget ninggalin jejak.

PENDAKI DKP:
dpet imbalan kalo ngumpulin sampah- berbaik hati mo bersih gunung ngumpulin smua sampah n dibawa turun ato karena tergiur imbalan stiker dari panitia kalo turun dgn kantong penuh sampah ?
tapi salut ama pendaki yang ini, gunung jadi bebas sampah dan terlihat rapi kembali,,,
“SAMPAH DARI BAWAH YA DI BAWA KEBAWAH LAGI, JANGAN DI TINGGAL DI ATAS”

PENDAKI RA DUWE SOPAN SANTUN:
yg tiap foto jari tengahnya dipamerin sdangkan jari laenya absen.
Beneran ada loh -.-

PENDAKI HONNEYMOON:
Ane pernah nemuin nyang kaya gini gan, pas lagi turun dari gunung lawu, di tengah jalan ada doom berdiri megah gitu, pas ane istirahat di deket doom nya tiba2 kdenger tu gan suara2 aneh menggelegar,,, assseeeeek…. hedeeeeh…
Gaa tau apa mreka gg kuat nyewa kamar hotel ato bosen dikasur kok digunung masih sempet”nya gituan..

PENDAKI GEMBEL:
yang Stylenya kaosan,rambut biasanya agak gondrong, sendal jepitan, kadang malah celana pendek-an doang, ada juga yang nyampirin anduk dileher segala. . pokoknya style sederhana -kalo gg mau dibilang dekil- , Tapi ternyata justru pendaki kek gni malah udah skill tinggi n tau medan.

PENDAKI JAGONG MANTEN:
rapi skali , jaket diresleting-in, ato baju lapangan dimasukin ke celana lapangan lengkap dgn iket pinggang,celana dimasukin ke PDL. make carier/ daypack dipacking bentuknya simetris. Rambut rapi bahkan klimis. Muka ramah penuh senyum [kek orang” yg tugas among tamu tu lohh]. Apalagi kalo mukaknya cling,Wahh yang sempurna kek gini nihh yg bikin semangat >.
PENDAKI BROADCASTER:
yg naek gunung nyetel mp3 ato bawa radio nonstop full music berasa jadi penyiar radio.. Cukup menghiburr temen” yang ikut ndengerin. Silahkan deket” ma pendaki tipe kek gini biar jadi semangat muncak.

PENDAKI ROCKER:
nyanyi” kenceng banget, curiga mereka abis minum pertamax sebelum ndaki. Powerful bgd sih.. Bagus siiih, bkin semangat. Sayang tenaganya abis dimulut doang buat berkoar, ga mau gantian bawa carier team padahal temennya udh ngos”an ngangkut carier yang toh isinya kebutuhan dia? juga. Apalagi kalo suaranya fals =.= Saran : sumpel aja mulutnya biar gga nambah”in jengkel di kita.
eitzzz,,, tapi nyang kaya gini kebukti bikin temen sekitar gajadi drop lho gan, soale bikin sebel, jadi drop nya lupa,,, ehehehe

PENDAKI PORTER:
bawa carier yg beratnya naudzubillah [dome,jerigen,logistik,misting dsb] tapi masih bisa lari” diatas. Bener” tenaga badak -.- Energy in ma energy out-nya seimbang. Makanya jgn heran kalo yg kek gini kuman misting.

PENDAKI REVOLUSIONER:
yang kek gini nih semangatnya membara n menggebu” pas mau naek gunung [kek para pendemo di gedung” DPR tuuh ]. Bagus ituu.. sayangnya semangatnya mulai luntur giliran udah start ndaki. Energinya udah terkuras abis diawal pendakian, pake pecicilan segala..
Saran, suruh dia mendalami materi manajemen perjalanan terutama manajemen tenaga.

PENDAKI AMATIR:
Jangan diliat dari history recordnya .Liat seberapa jauh dia bisa ngambil pelajaran dari perjalanan kali inii.

PENDAKI BULE:
yang ini baru ketemu pas dimerapi kemaren. bikin geleng” kepala euy. Kalo jalan langkahnya lebar”. Gg ada capeknya. Malah duluan sampe puncak. Pake bajunya juga yang tipis” gitu [mungkin disana kebiasaan naek gnung es yak?] & peralatanya bikin ngiri >.
PENDAKI NYALON:
diatas buka kelas dandan. [biasanya kaum hawa -termasuk saia] Contohnya : handbody,facial foam, pembersih muka, tisu basah, tisu gulung, mozturizer, daycream, sunblock, lipbalm, sisir, kaca, bedak, p3k mini, sikat gigi, odol malah kadang bawa sabun ma shampoo juga kalo kemping. Jangan protes ngeliat yang kek ginian, toh kalian para cewe juga ikutan dandan n yg lelaki juga jadi ikutan bersihin muka.iya too..

Pendaki modis :
ini stock baju nya lebih banyak dari stock logistiknya

Pendaki ngesot :
gak perduli mo sampe puncak jem brapa,yg penting ngesot

Pendaki jompo :
yang range usia nya 40-50th,, eitzz,,, 40th s/d xxx th dink gan

Pendaki balita and batita :
ni pendaki nubi banget gan, bru lahir uda diajak bapa emaknye liat puncak gunung

Pendaki SBY-JK :
Selow Bae Ya – Jangan Kebut.

Pendaki humoris :
doyan nya ngelawak terus, tapi gak bosen kalo naek bareng orang tipe ini, jadi banyak ketawa dan berat beban terasa berkurang karena lawakannya..

pendaki fashion show :
tujuan pendakiannya adalah memamerkan barang2 bermerk..
pendaki ini mulai dari ujung kaki sampe ujung kepala harus menggunakan yang bermerk..klo uda sampe tempat ngecamp, kerjaannya mamerin barang2 bermerk dan ngobrolin barang2 bermerk ke sesama pendaki..gk ada yang salah siih tapi sayang, disamping barang bermerknya itu menejemen pendakiannya kacau dan gk rela klo bawa sampah sendiri alias kgk mau bawa sampah turun karena takut klo barang2nya jadi kotor n bau

pendaki salesman :
tujuan pendakian adalah menjual alat2 outdoor diatas gunung dan pulang kembali dengan tangan kosong alias barangnya harus laku diatas

pendaki galau tingkat RT :
gunung merupakan tempat enak buat buang galau..klo galau, lari ke gunung,curhat gk putus2 atau bengong meratapi nasibnya sambil megang rokok ditangannya. pendaki ini gk bertujuan untuk ke puncaknya..klo uda gk galau alias uda mendapatkan pasangan, hobi naek gunung dikesampingkan,lupa sama hobinya dan keasikan sama pacarnya di kota,
klo galau lagi, lari ke gunung lagi..

pendaki galau tingkat dewa :
pendaki ini mungkin jarang terlihat alias langka..
dengan galau tingkat dewa yang ia rasakan dan kebetulan gk ada teman yang nemenin ngesot, bingung mw naek ke gunung mana..bermodalkan style pendaki, alat2 lengkap dan nongkrong di terminal berharap rombongan lain ada yang mengajak ke suatu gunung

Pendaki spesialis tanjakan cacad :
Sukanya kalo ketemu jalur dengkul ketemu jidat, bisa berbagai macam ekspresi yang dimunculkan dari senyam-senyum sendiri sampe ketawa-ketiwi sepanjang jalur.

Pendaki resepsionis :
Pendaki ini sangat ramah, sampai -sampai tiap yg naik turun ditanyai dan disapa. Pendaki ini sangat menjunjung tinggi budaya ketimuran.

Pendaki gagal dengkul :
Pendaki yang naiknya ngebut atau turunnya ngebut habis itu seminggu jalan ngangkang. Ciri-cirinya kalau dengkul ditempelin stetoskop udah nggak ada detak kehidupan lagi

Pendaki dengkul racing :
Pendaki yang hobi ngebut di gunung mungkin karena nggak punya motor atau mobil balap akhirnya cuman modal dengkul kebut-kebutannya. Jarang ngelihat jalur, lebih sering mikirin cepet sampe tujuan. Pendaki ini awalnya bermula dari tergusur lahannya di sirkuit sentul.

Pendaki tukang masak :
Pendaki ini kalau belanja logistik lama banget dengan tujuan biar enak masak diatas. Pendaki yang model ini yang paling saia demen, cuman tinggal modal ikutan nongkrong dijamin makan enak.

Pendaki Indomaret :
Pendaki ini bawaannya macem-macem komplet banget mulai dari snack biasa sampe mungkin bawa mie instan berbagai macam rasa. Kayaknya sih tujuannya mau buka cabang di atas

Pendaki mogok :
Pendaki ini sangat semangat waktu berangkat tapi ketika didepan ketemu tanjakan memilih untuk camping disitu aja

Pendaki super pengen menikmati logistik :
Pendaki yang tiap ketemu pos, tikungan, semak-semak nurunin kompor untuk sembari bikin kopi, mie atau makan snack. Puncak bukan tujuan tapi yang penting logistik habis dan tinggal melenggang pulang
(Sumber : SF OANC kaskus)

 
Leave a comment

Posted by on December 2, 2013 in Information

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: