RSS

Hatimu lebih Mulia

18 Nov

Sebuah Renungan: Hatimu lebih mulia anakku:

​Alkisah..
Suatu hari seluruh orang tua murid diminta datang k sekolah anaknya untuk melihat hasil karyanya. Ketika semua orang tua merasa bangga atas penampilan anak2nya yg bernyanyi,menari dan membaca puisi, Seorang ayah yg merasa enggan dgn keadaan anaknya,berpura-pura berwajah ceria.

Anak itu maju ditemani seorang pria,yg ternyata guru ngajinya.

Sebelum mulai memperagakan keahliannya anak itu berkata:
“Ayah, sebenarnya aku ingin membaca Surah Al-Kahfi semuanya.
Namun krn waktunya hanya 10mnit,terpaksa aku minta pak guru utk menyebutkan ayat2nya”

Dengan santun,sang guru mulai menyebutkan ayat2nya: “Ayat 1 smp 5”.

Dengan suara indahnya sang anak mulai melantunkan ayat 1-5 Surah Al Kahfi.
Para orang tuapun berdecak kagum.
Subhanallah, ternyata ia menghafalkan Al Quran.

Guru: “Ayat 30-35”..
Seluruh wajahpun terpana.

Guru:“Ayat 60-65”..
Seluruh hadirin bergetar hatinya.

Guru:“Ayat 100-109”..
Semua orangtua yg hadirpun melinangkan air mata,begitu juga ayahnya,sambil menangis tersedu memeluk anaknya.

Ketika sang guru bertanya: Kenapa kamu mengaji?
Sang anak menjawab: “Saya ingin menjadi anak shaleh yg bisa mendoakan,agar kedua orangtua saya masuk Surga,,”

Sang ayahpun tersentak hatinya, lalu bicara :
Saya menyekolahkan anak saya,dgn harapan ia menjadi orang yg pintar dan hebat,kaya dan agar kelak ia dapat membahagiakan kami dgn hartanya.
Namun hari ini anak saya membuktikan,hatinya jauh lebih mulia & jauh lebih hebat,krn mengharapkan kami orangtuanya masuk Surga.

Subhanallah.
Anak adalah harta yg paling berharha. Alangkah indahnya apabila kita mempunyai anak seperti mereka.

Yaa Allah,, Yaa Rabb,, Berkahi & Rahmati keluarga kami,,,
Salam Bahagia…

 
Leave a comment

Posted by on November 18, 2013 in Information

 

Leave a comment